Cara Memaksimalkan PES 2013 pada Laptop atau Komputer Spek Rendah

By | 20 February 2015
188Domino | Agen Poker | Agen Domino | Poker Online Terpercaya

Cara Memaksimalkan PES 2013 pada Laptop atau Komputer Spek Rendah – Disini saya hanya ingin share kepada anda dari sekian banyak tips tentang PES 2013 ini. Mungkin bagi anda sudah banyak yang tahu namun tidak semua orang tahu. Walaupun telah ada PES 2014 namun PES 2013 masih banyak peminatnya termasuk saya. Bukan karena saya tidak suka PES 2014 namun dikarenakan laptop saya yang kurang mumpuni :D Baiklah stop untuk curhatnya.

Disini saya tidak berbagi bagaimana cara menginstal PES 2013, namun lebih ke bagaimana agar game tersebut lancar dimainkan pada laptop/PC yang mungkin spesifikasina kurang mumpuni. Namun saya sarankan jika anda masih mencari master game ini di internet saya sarankan menggunakan uTorrent saat mendownload dan menggunakan Power Iso untuk mengekstraknya, program tersebut dapat didapat dengan mudah tinggal cari di Google. Jangan lupa instal PESEDIT ya?

Saya menggunakan laptop Asus A43E Dual Core B950 sandy bridge, 2,1Ghz, 2 GB ram, 500 HDD, dan Intel HD Graphics 784 Mb. Namun sebelumnya saya juga pernah menggunakan laptop dengan processor intel celleron.

Mengoptimalkan PES 2013 di Komputer Spek Rendah

1. Langkah pertama adalah membuat kondisi laptop anda dalam keadaan prima, disini saya menggunakan CCleaner atau bisa juga Disk Cleanup untuk membersihkan file sampah dan registriy yang eror. Kemudian melakukan Disk Defragmenter.

RomeoPoker | Agen Poker Online | Agen Domino99 Online | Agen BandarQ

2. Kemudian selanjutnya pada Graphics Properties (Klik Kanan pada Dekstop), pilih Advance Mode. Kemudian untuk 3D terserah mau disetting bagaimana menurut saya tidak terlalu berpengaruh. Yang paling penting adalah pada opsi Power pilih Maximum Performance.

3. Kemudian jika kalian ada flashdisk dirumah bisa dimanfaatkan untuk Readyboost. Caranya tancapkan flashdisk anda ke laptop sendiri ya? jangan punya orang lain. Kemudian klik kanan pada Flashdisk > Properties > Readyboost > Use this device > Ok/Apply. Saya menyarankan agar mengisi kolom kapasitasnya sesuai dengan rekomendasi dari windows yang tertulis di bawahnya

4. Kemudian saya sarankan untuk mendownload Game Booster
5. Untuk setting pada PES saya sarankan seperti ini:

6. Jalankan PES 2013 dengan menggunakan Game Boster, kemudian saat game masih berjalan buka Windows Task Manager (CTRL+SHIFT+ESC), kemudian pada Tab Processes > pes2013.exe > Klik Kanan > Set Priority > Pilih High > OK.

Selesai ! Pengalaman saya gan, ketika memainkan PES 2013 ketika Laptop/PC baru dinyalakan akan terasa Lag pada gamenya. Jadi saya keluar dari game dan membuka lagi gamenya, lumayan agak lancar menurut saya. Saran saya lakukan pembersihan pada daleman laptop dari debu, agar kinerja makin maksimal. Sekian tips sederhana dari saya mengenai Cara Memaksimalkan PES 2013 pada Laptop atau Komputer Spek Rendah, selamat mencoba.

Baca juga:

Obat Pembesar Penis
Category: Gaming Tags:

About s.magi

Jangan berpikir dua kali, ragu-ragu tak memberi kepastian. Mulai bertanya, biar penasaranmu terpuaskan. Gerakkan dunia, jangan biarkan dunia yang menggerakkanmu. Tuliskan kisah hidupmu, hidup terlalu singkat untuk alur kisah orang lain. Melangkahlah kemana hati ini melangkah. Go a head !!!

4 thoughts on “Cara Memaksimalkan PES 2013 pada Laptop atau Komputer Spek Rendah

  1. ryu

    mendingan pakai windows xp aj gan, lebih enteng, punya ane lancar” aj tuh pes 13..

    Reply
    1. s.magie Post author

      Boleh juga sarannya pakai Windows XP, mungkin Windows XP malah lebih ringan.

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published.