Awas, Jangan Salah Melafalkan Nama 5 Merk Mobil Ini

By | 19 March 2016
188Domino | Agen Poker | Agen Domino | Poker Online Terpercaya

Awas, Jangan Salah Melafalkan Nama 5 Merk Mobil Ini – Nama merk – merk mobil dunia memang sebenarnya terlihat susah di lafalkan dengan ucapan oleh sebagian orang di Indonesia.

Tak jarang seseorang membaca nama merk mobil dengan cara mereka dan semau mereka. Meskipun sebenarnya tidak hanya merk mobil saja, banyak merk – merk produk luar negeri lainnya yang dirasa sulit cara membacanya.

Nah berikut ini lima merk mobil yang seringkali salah cara membacanya oleh orang Indonesia, apa saja merk mobil tersebut? berikut infonya di lansir dari laman merdeka.com.

1. Lamborghini

RomeoPoker | Agen Poker Online | Agen Domino99 Online | Agen BandarQ

Awas, Jangan Salah Melafalkan Nama 5 Merk Mobil Ini

Seringkali orang Indonesia melafalkan ‘Lamborghini’ dengan ‘Lamborjini’. Hal ini di karenakan di Indonesia terlalu dipengaruhi oleh budaya membaca dari Inggris dan Amerika jadi huruf G di baca J. Memang sah – sah saja, namun khusus untuk ini tidak berlaku untuk Lamborghini.

Lamborghini seharusnya dibaca dengan lafal ‘Lamborgini’ bukan ‘Lamborjini’. Ingat, mobil sport ini adalah merek Italia dan bukan Inggris atau Amerika. Di Italia huruf G tetaplah dibaca dengan ‘G’, bukan ‘J’. Contoh saja seperti nama pesepakbola Gianluigi Buffon, cara membacanya tetap Gianluigi Buffon, bukan Jianluiji Buffon.

2. Peugeot

Awas, Jangan Salah Melafalkan Nama 5 Merk Mobil Ini

Dari katanya saja sudah terlihat susah dibaca, dan ternyata nama ini memang sering sekali mengalami kesalahan eja. Ada yang membacanya dengan Poso, Piso, Peso, Pezo, atau bahkan Peaze. Merk ini datang dari Prancis jadi pelafalan yang benar adalah Peugeot dibaca ‘Pfuzo’, huruf Pf dibaca sangat samar dan disatukan.

3. Hyundai

Awas, Jangan Salah Melafalkan Nama 5 Merk Mobil Ini

Hyundai ini merupakan salah satu merek otomotif terkenal yang berasal dari Korea. Namun janan salah ya, jangan sekali – kali menyebut Hyundai dengan ‘Hiyudai’. Nah pelafalan yang benar untuk merk ini adalah adalah ‘Hande’ bukan Hiyundai.

4. Porsche

Awas, Jangan Salah Melafalkan Nama 5 Merk Mobil Ini

Merk mobil sport mewan, Porsche sudah cukup populer di Indonesia. Beberapa orang di Indonesia menyebutnya dengan Porsh, Porshe dan lain sebagainya. Namun penyebutan merk mobil yang satu ini adalah ‘Porsha’.

5. Renault

Awas, Jangan Salah Melafalkan Nama 5 Merk Mobil Ini

Merk mobil yang satu ini memang belum terlalu di kenal di Indonesia, pasalnya model kendaraan yang ditawarkan pun hanya lima sejauh ini. Mereka adalah Renault Captur, Renault Duster, Renault Clio, Megane, dan terakhir Keleos.

Baca juga:

Nah cara membaca nama Renalut sebenarnya bukan ‘Rinolt’ atau ‘Renold’ namun ‘Reno’. Lebih mudah bukan? merk mobil yang satu ini berasa dari Prancis.

Obat Pembesar Penis
Category: Keseharian Otomotif Tags:

About s.magi

Jangan berpikir dua kali, ragu-ragu tak memberi kepastian. Mulai bertanya, biar penasaranmu terpuaskan. Gerakkan dunia, jangan biarkan dunia yang menggerakkanmu. Tuliskan kisah hidupmu, hidup terlalu singkat untuk alur kisah orang lain. Melangkahlah kemana hati ini melangkah. Go a head !!!

Leave a Reply

Your email address will not be published.