Artikel Tidak Terindeks Karena Proses Propagasi Domain

Artikel Tidak Terindeks Karena Proses Propagasi Domain

Artikel Tidak Terindeks Karena Proses Propagasi Domain – Propagasi domain atau pointing domain seringkali kamu temui saat kamu merubah nameserver atau merubah IP child nameserver. Proses ini biasanya berlangsung 2 x 24 jam atau biasanya lebih cepat dari waktu tersebut.

Rgocasino

Dibutuhkan waktu agar semua server di internet mengenali perubahan IP atau nameserver domain kamu. Jadi sementara ini ada sebagian pengunjung yang bisa mengakses blog kamu dan ada sebagian yang tidak bisa mengakses atau masuk ke server lama.

Bandar Q

Inilah alasan kenapa sebaiknya kamu jangan melakukan perubahan apapun pada situs atau blog kamu pada masa propagasi domain, karena jika kedua server online maka bisa saja perubahan tersimpan di server lama, jadi pekerjaan kamu menjadi sia – sia.

Pada masa propagasi domain, juga tidak disarankan bagi kamu untuk mempublish artikel. Kenapa? karena kemungkinan artikel kamu tidak akan terindeks oleh mesin pencari untuk beberapa saat.

Dalam masa ini kemungkinan mesin pencari masih bingung karena blog atau situs kamu masih mengakses dua server yang berbeda. Robot crawler akan menggali informasi lebih detail tentang informasi server, IP dan lain – lain.

Sedangkan jika domain kamu masih dalam masa propagasi kemungkinan artikel akan di skip dan di indeks di beberapa waktu mendatang. Jadi sebaiknya artikel yang kamu buat di simpan saja dulu, di publish nanti kalau propagasi domain sudah sempurna.

Karena mau disubmit berapa kali pun, mesin pencari tetap belum mau mengindeksnya, mereka akan menunggu sampai domain kamu mengarah ke server yang jelas. Artikel ini berdasar pengalaman saya yang sudah berkali – kali pindah hosting. Apa kamu punya pengalaman yang sama?