Apakah Lumia 625 Suport 4G LTE

By | 2 April 2015

Apakah Lumia 625 Suport 4G LTE – Mungkin di antara anda ada yang menggunakan salah satu Gadget ini, dan sempat menanyakan apakah sebenarnya perangkat ini mendukung 4G?. Pada awal saya membeli saya sangat senang karena Gadget yang saya miliki sudah suport 4G, walaupun 4G hanya ada di Bali dan Jakarta dan kabarnya masih dalam status uji coba namun tetap saja saya merasa bangga untuk sebuah Smartphone yang mendukung jaringan masa depan.

Baca juga: Wow . . Internet 5G di Jepang

Namun setelah saya membelinya ternyata pada pengaturan jaringan tidak tersedia jaringan 4G, jaringan tertinggi yang bisa di atur adalah jaringan 3G saja. Sebagai orang awam saya mengira mungkin harus menunggu Update Firmware dari Nokia, namun saat Update sudah tersedia dan Gadget saya sudah mendapatkan update terbaru yaitu Windows Phone 8.1 Denim ternyata Pengaturan Jaringan juga tetap menunjukan bahwa jaringan tertinggi hanya di 3G.

Apakah Lumia 625 Suport 4G LTE

Apakah Lumia 625 Suport 4G LTE

Nokia Lumia 625 Tidak Suport 4G

Spesifikasi Lumia 625 Indonesia

  • Network : GSM/HSPA
  • Display : 480 x 800 pixels (199 ppi pixels density)
  • Touc screen : Yes, Multitouch
  • Protection : Corning Gorilla Glass 2
  • OS : Windows Phone 8.0 Upgradeable 8.1 Denim
  • Memory : 8 GB Internal, 512 Mb RAM, Mico SD Up to 64 GB
  • Camera : Utama 5 MP (Autofokus, Flash), Depan VGA (Foto/Video)
  • Baterai : Non-removable Li-Ion 2000 Mah

Nokia Lumia 625 Tidak Suport 4G

Jadi buat teman – teman yang ingin membeli gadget ini, perlu di ketahui bahwa gadget ini tidak suport 4G dan jaringan tertinggi hanya 3G. Kemungkinan seri Lumia 625 yang supert 4G adalah versi internasional atau yang di keluarkan di negara selain di Indonesia.

Kebanyakan smartphone yang masuk ke Indonesia memang belum suport 4G, hal tersebut di sesuaikan dengan kondisi internet di Indonesia yang masih belum 4G secara merata. Jadi mungkin produsen smartphone berfikir akan sia – sia jika menanamkan 4G di dalamnya.

Baca juga: Kecewa, BBM Windows Phone Berat

Demikian sharing pengalaman dan juga opini dari saya, apakah teman – teman punya pendapat lain terkait topik materi ini?

Vimax Canada

10 thoughts on “Apakah Lumia 625 Suport 4G LTE

  1. Maxx

    Sebenarnya support, cuman seri yg support LTE g masuk Indo gan. Karna yg Indo versi L625h, sementara yg support g pake “h” buat versi global.
    CMIIW.

    Reply
    1. s.magie Post author

      Iya benar sekali gan, entah kenapa kok di Indonesia spesifikasinya dan promosinya menyatakan suport 4G.

      Reply
  2. N'dra Pratama

    Gan sya mau tanya, saya pengguna lumia 625, knoa ya setiap sya mau ngecas hp dengan mode hp dimatikan, kemudian begitu di cas hp nya hidup lg, pdhl sya sdah mematikan, apa ini wajar atw bgaimna ? Sebab sya baru saja membelinya, TQ

    Reply
    1. s.magie Post author

      Ya memang seperti itu mas, punya saya juga sama. Jadi ketika di shutdown begitu di cas otomatis menyala lagi.

      Reply
  3. minde

    gan saya mau tanya, seberapa lama ketahanan batre lumia 625, soalnya saya sangat penasaran dengan batre nya, katanya bisa tahan sampai 24 jam talk time di jaringan 2g, mohon penjelasannya bagi agan yang sudah pernah merasakan nya,

    Reply
    1. s.magie Post author

      Baterainya saya katakan tahan lama hingga berhari – hari asalkan jangan digunakan untuk main game dan browsing berat. Jauh – jauh lebih awet dari baterai di Android. Apalagi kalau jaringan data internetnya tidak di aktifin, bisa lebih lama lagi. Mungkin seperti itu.

      Reply
  4. minde

    tiga harian ada gan? soalnya saya sudah kecewa sama andoid yang super boro, kapasitas 2000mah aja cuma tahan hitungan jam kalau di isi full,

    makasi gan infonya,

    Reply
    1. s.magie Post author

      Seingat saya pas waktu pertama beli kayaknya 3 hari kuat gan, dia kalau pemakaiannya ringan baterai tahan lama kok, jadi di sesuaikan saja dengan pemakaian. Saya rasa baterai awet itu salah satu keunggulan dari Lumia. Iya sama – sama :)

      Reply
  5. kyu

    Lumia 625 Suport 4G, tapi harus menggunakan kartu U SIM. Bagi yang masih memiliki kartu sim biasa bisa menukarkannya ke Grapari.

    Reply
    1. s.magi Post author

      Opsi jaringan di Lumia 625 maksimal di 3G, jadi jika yang di maksud upgrade kartu sim ke 4G maka hal tersebut sama saja karena perangkat yang digunakan maksimal di 3G. Belum paham juga apakah update terbaru di Lumia 625 sudah menghadirkan 4G, karena setahu admin 4G bisa di hadirkan jika komponen perangkat sudah tertanam 4G :)

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published.