Apa Perbedaan Skype Biasa (Standar) dan Skype Untuk Bisnis?

By | 15 April 2016

Apa Perbedaan Skype Biasa (Standar) dan Skype Untuk Bisnis

Apa Perbedaan Skype Biasa (Standar) dan Skype Untuk Bisnis? – Skype adalah salah satu layanan pesan instan yang mana pengguna dapat melakukan panggilan video dan suara melalui fitur video dan phone call.

Meskipun layanan pesan instan ini sudah berumur cukup lama, kurang lebih satu tahun. Microsoft masih tetap gencar menawarkan layanan ini untuk kalangan pengusaha. Skype for Business merupakan layanan khusus dari Skype yang di tujukan untuk kalangan pebisnis.

Baca juga: Ini Alasan Kenapa Pengguna Facebook Semakin Malas Update Status

Lalu, apa perbedaan Skype biasa standar dengan Skype for Business?

Berbeda dengan versi Skype biasa yang kamu gunakan sehari – hari, Skype for Business ini di tujukan khusus untuk kalangan perusahaan, mulai dari startup, Usaha Kecil Menengah atau UKM hingga perusahaan besar.

Skype for Business ini memiliki fitur yang lebih lengkap dari pada Skype yang digunakan publik. Skype for Business dapat menampung kuota conference call lebih banyak ketimbang Skype versi standar.

Selain itu Skype for Business terdapat fitur business video conference, cloud PABX, remote desktop control hingga memungkinkan penggunanya bisa saling berbagi file ketika conference call tengah berlangsung.

Lalu berapa orang peserta yang bisa di tampung di Skype for Business dalam satu sesi meeting conference? ternyata Skype for Business ini mampu menampung hingga 250 peserta. Dan bisa mengumumkan meeting broadcast ke ke 10.000 pengguna sekaligus.

Skype for Business sendiri sebenarnya sudah hadir di Indonesia sejak sejak bulan April 2015 lalu. Hanya saja belum di ketahui pasti berapa banyak perusahaan yang telah menggunakan layanan ini. Belum di ketahui juga berapa target pengguna yang di targetkan oleh Microsoft di tahun ini.

Baca juga: Dari Mana Penghasilan WhatsApp? Sedangkan Layananya Gratis

Microsoft memang di kenal memiliki berbagai fitur dan layanan di aplikasinya yang dapat menunjang produktivitas kerja. Terlihat seperti di perangkat tablet dan ponsel pintar besutan Microsoft mereka lebih mengutamakan fitur pendukung produktivitas kerja ketimbang hanya sekedar hiburan.

Vimax Canada
Category: Bisnis Info Tekno Tags:

About s.magi

Jangan berpikir dua kali, ragu-ragu tak memberi kepastian. Mulai bertanya, biar penasaranmu terpuaskan. Gerakkan dunia, jangan biarkan dunia yang menggerakkanmu. Tuliskan kisah hidupmu, hidup terlalu singkat untuk alur kisah orang lain. Melangkahlah kemana hati ini melangkah. Go a head !!!

2 thoughts on “Apa Perbedaan Skype Biasa (Standar) dan Skype Untuk Bisnis?

Leave a Reply

Your email address will not be published.