Alasan Kenapa Kamu Harus Kuliah Sambil Kerja

By | 11 April 2016

Alasan Kenapa Kamu Harus Kuliah Sambil Kerja

Alasan Kenapa Kamu Harus Kuliah Sambil Kerja – Kerja sambil kuliah, terlihat hebat dan membanggakan ya? sayangnya tidak semua orang mau untuk bekerja sambil kuliah, alasannya beragam, namun yang umum adalah ingin fokus kuliah terlebih dahulu.

188Domino | Agen Poker | Agen Domino | Poker Online Terpercaya

Bekerja bagi sebagian mahasiswa dan mahasiswi, kuliah sambil bekerja dapat membebani pikiran mereka sehingga keduanya menjadi tidak seimbang. Hal ini sah – sah saja, karena pada dasarnya kuliah sambil kerja butuh manajemen waktu yang baik.

Kendati demikian, sebenarnya kuliah sambil bekerja bukanlah sesuatu yang salah. Bahkan mungkin kamu harus mempertimbangkannya. Berikut ini alasan kenapa kamu harus kuliah sambil bekerja.

Baca juga: 6 Tips Agar Bekerja Sambil Kuliah Berjalan Dengan Lancar

RomeoPoker | Agen Poker Online | Agen Domino99 Online | Agen BandarQ

Belajar mandiri dan berlahan lepas bergantung pada orangtua dalam hal uang

Tak harus kamu mencari pekerjaan dengan gaji yang tinggi agar bisa membantu orang tua, jika bisa itu luar biasa. Bekerja dengan gaji yang penting cukup untuk kehidupan kost dan kuliah sudah cukup bagus bagi seorang anak kuliahan.

Terlebih jika kamu bisa benar – benar lepas dari ketergantungan ‘minta uang’ kepada orangtua. Tak hanya kamu yang bangga dengan kehidupan mandiri yang kamu ciptakan, orang – orang sekeliling kamu pun akan kagum padamu.

Ketika kuliah, lebih banyak waktu luang

Alasan kenapa masa kuliah menjadi masa terindah, bahkan mungkin lebih indah dari masa SMA dulu adalah ketika kuliah, kamu menghabiskan lebih banyak waktu bersama teman – teman kamu. Kehidupan kost, bertemu orang – orang baru menjadikan masa kuliah begitu indah, di luar penatnya pelajaran kuliah.

Jika kamu mau, kamu bisa memanfaatkan sebagian waktu luang kamu di luar kampus untuk bekerja. Jika kamu tidak merupakan bagian dari organisasi kampus maka kamu tetap bisa kok meluangkan waktu bersama teman – teman kamu.

Pengalaman kerja itu penting, sebagai bekal berkarir nantinya

Perusahaan lebih memprioritaskan pelamar dengan pengalaman kerja yang sesuai ketimbang pelamar kerja yang ‘hanya’ punya ijasah saja. Bahkan dalam hal ini, nilai kuliah bisa saja di nomor duakan, atau mungkin tanpa pengalaman seorang pelamar bisa kalah saing dengan pelamar lainnya yang memiliki pendidikan lebih rendah.

Jadi mumpung masih semester awal, ayo cari pengalaman kerja. Lebih hebat lagi jika kamu bisa mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan bidang studi yang kamu ambil. Setelah lulus nanti, kamu bisa menjadi kandidat terkuat pelamar di manapun kamu melamar.

Baca juga: Bos Perusahaan Teknologi Ini Kuliah di Jurusan Apa Ya?

Namun, kembali lagi bahwa keputusan untuk kuliah sambil bekerja berbeda – beda untuk masing – masing individu. Jadi kamu lebih pilih yang mana, fokus kuliah atau kuliah sambil kerja?

Obat Pembesar Penis
Category: Bisnis Tags: ,

About d.bhaghoz

Jangan berpikir dua kali, ragu-ragu tak memberi kepastian. Mulai bertanya, biar penasaranmu terpuaskan. Gerakkan dunia, jangan biarkan dunia yang menggerakkanmu. Tuliskan kisah hidupmu, hidup terlalu singkat untuk alur kisah orang lain. Melangkahlah kemana hati ini melangkah. Go a head !!!

Leave a Reply

Your email address will not be published.