Alasan Kenapa Kalau Tidur Lampu Harus Dimatikan

By | 19 February 2016

Alasan Kenapa Kalau Tidur Lampu Harus Dimatikan

Alasan Kenapa Kalau Tidur Lampu Harus Dimatikan – Tidur merupakan yang di lakukan oleh manusia, lebih tepatnya semua makhluk hidup di dunia ini. Ada banyak sekali manfaat dari tidur antara lain mengembalikan kesegaran fisik dan pikiran yang mungkin sebelumnya penat dengan rutinitas yang padat.

Lalu kenapa sih kalau tidur malam lampu harus di matikan? padahal mungkin sebagian orang merasa kurang nyaman jika harus tidur dengan ruangan gelap gulita. Berikut ini alasan kenapa saat tidur anda harus mematikan lampu kamar:

Ternyata, tidur malam dengan lampu menyala dapat menghambat produksi hormon Melatonin. Hormon ini berperan dalam kekebalan imun tubuh terutama untuk melawan sel kanker. Hormon ini dapat di produksi ketika keadaan gelap atau redup ketika anda sedang tidur.

Tidak hanya itu, ternyata ada beberapa penyakit lain yang di sebabkan dari kebiasaan tidur dengan lampu menyala antara lain diabetes, kardiovaskular dan beberapa gangguan tidur lainnya.

Dampak negatif dari tidur dengan ruangan bercahaya ini juga sudah di buktikan melalui beberapa penelitian oleh para ahli. Untuk kaum muslim, anjuran mematikan lampu saat tidur ini juga merupakan anjuran dari Nabi Muhammad SAW.

Baca juga:

Nah, bagi kamu yang terbiasa tidur dengan lampu menyala ada baiknya mulai sekarang mencoba untuk merubah kebiasaan tersebut.

Vimax Canada
Category: Gaya Hidup Tags: ,

About s.magi

Jangan berpikir dua kali, ragu-ragu tak memberi kepastian. Mulai bertanya, biar penasaranmu terpuaskan. Gerakkan dunia, jangan biarkan dunia yang menggerakkanmu. Tuliskan kisah hidupmu, hidup terlalu singkat untuk alur kisah orang lain. Melangkahlah kemana hati ini melangkah. Go a head !!!

Leave a Reply

Your email address will not be published.