Ada Apa Ini, Google Bayar ke Apple Rp 13,8 Triliun

Ada Apa Ini, Google Bayar ke Apple 13,8 Triliun

Ada Apa Ini, Google Bayar ke Apple Rp 13,8 Triliun – Santer di beritakan bahwa Google tengah merogoh kocek USD 1 Miliar atau setara dengan Rp 13,8 Triliun untuk di berikan kepada Apple. Nampaknya kedua belah pihak telah menyepakati sebuah perjanjian bisnis.

Rgocasino
Bandar Q

Di ketahui bahwa upaya Google ini adalah agar Google menjadi browser default di perangkat Apple seperti iPhone. Selain itu tidak di pungkiri juga bahwa Google merupakan mesin pencari web yang paling populer saat ini. Dengan kesepakatan ini memungkinkan kedua belah pihak untuk saling di untungkan.

Ternyata kabar ini tak sengaja terkuak ke media pada sidang gugatan Oracle pada Google terkait penggunaan Java di Android yang di lakukan Google tanpa seijin dari Oracle.

Baca juga: Alasan Google Hapus Java Dari Android

Mengetahui bahwa kesepakatan bisnis keduanya telah bocor, Google dan Apple meminta pengadilan untuk tidak merinci kesepakatan bisnis mesin pencari yang mereka lakukan. Hal ini berkaitan dengan privasi keduanya yang tidak semestinya di beberkan ke publik.

Google juga meminta pengadilan agar tetap menjaga kerahasiaan rincian kesepakatan tersebut. Karena hal tersebut dapat menjadi kendala penawaran kerjasama dengan perusahaan lain.

Sebelumnya juga di kabarkan bahwa CEO Yahoo, Marrisa Mayer tengah melobi kesepakatan dengan Apple agar Yahoo menjadi mesin pencari default di iPhone. Namun kabarnya Yahoo tak berhasil menemui kesepakatan kerjasama tersebut.