92% Orang Indonesia Lebih Suka Baca Berita di Internet

By | 29 January 2016

92% Orang Indonesia Lebih Suka Baca Berita di Internet

92% Orang Indonesia Lebih Suka Baca Berita di Internet – Bisa di katakan dengan internet apapun bisa kita dapatkan. Salah satunya adalah berita dan peristiwa – peristiwa update di Indonesia. Saat ini sudah banyak sekali situs portal berita di internet yang cukup update, contoh liputan6.com, cnnindonesia.com, detik.com, okezone dan lain sebagainya.

Berbeda ketika anda menunggu siaran berita di televisi, durasi terbatas dan waktu tayang juga menentu. Untuk berita di internet selalu update setiap saat, jumlah artikel berita yang di kabarkan pun lebih banyak.

Baru – baru ini salah satu lembaga riset inside.id dalam siaran pers di Jakarta, Kamis (21/1/2016), mengatakan bahwa internet merupakan tempat mencari berita paling populer di Indonesia.

Hasilnya:

  • Lebih dari 92% responden menyatakan bahwa internet lebih dipilih sebagai media untuk mencari berita
  • Sebanyak 83% responden memilih televisi
  • 45% persen masih membaca surat kabar

Andreas Christian, Head of Creative Research inside.id mengatakan bahwa media online seperti internet, media sosial, dan koran atau majalah elektronik menjadi sumber berita paling di gemari masyarakat Indonesia saat ini.

Ternyata bukan kaum pria yang suka membaca berita di internet, justru perempuan Indonesia lebih menyukai membaca berita di media online melalui gadget miliknya. Kebanyakan pria lebih menyukai membaca berita di media lama seperti koran.

Dari riset tersebut juga di laporkan bahwa kamu pria dan wanita memiliki waktu tersendiri untuk membaca berita. Pria lebih suka membaca berita di pagi hari, sedangkan wanita lebih suka membaca berita di malam hari.

Riset yang di lakukan oleh inside.id ini melibatkan 273 responden dari beberapa kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Medan, Yogyakarta, dan Semarang. Riset ini di lakukan pada Juni 2015 silam.

Vimax Canada
Category: Info Tekno Tags:

About s.magi

Jangan berpikir dua kali, ragu-ragu tak memberi kepastian. Mulai bertanya, biar penasaranmu terpuaskan. Gerakkan dunia, jangan biarkan dunia yang menggerakkanmu. Tuliskan kisah hidupmu, hidup terlalu singkat untuk alur kisah orang lain. Melangkahlah kemana hati ini melangkah. Go a head !!!

Leave a Reply

Your email address will not be published.