7 Penyebab Rambut Rontok dan Pencegahannya

By | 5 January 2016
188Domino | Agen Poker | Agen Domino | Poker Online Terpercaya

7 Penyebab Rambut Rontok dan Pencegahannya

Penyebab Rambut Rontok dan Pencegahannya – Memiliki rambut yang sehat, hitam dan lebat merupakan dambaan setiap orang. Salah satu permasalahan rambut yang sering di alami adalah kerontokan rambut di usia yang masih di bilang masih muda. Kerontokan rambut bisa terjadi karena beberapa hal.

Berikut ini beberapa faktor yang menyebabkan terjadinya kerontokan rambut. Harapannya dengan anda mengetahui penyebabnya adalah kemudian anda melakukan pencegahan kerontokan rambut yang anda alami.

Baca juga: 5 Bahan Ampuh Atasi Rambut Rontok

RomeoPoker | Agen Poker Online | Agen Domino99 Online | Agen BandarQ

Penyebab Rambut Rontok

# Kurang Nutrisi
Kekurangan nutrisi seperti zat besi dapat menyebabkan kadar feritin menurun. Hal tersebut dapat menyebabkan terganggunya pertumbuhan rambut. Jika demikian maka anda di harapkan untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung zat besi seperti daging merah, kacang – kacangan, sayuran hijau dan buah – buahan.

# Gangguan Hormon
Hormon Androgen dan Estrogen merupakan dua jenis hormon yang berpengaruh pada pertumbuhan rambut. Jika terjadi gangguan pada produksi dan fungsi hormon tersebut sangat memungkinkan berdampak pada kerontokan rambut.

# Penyakit
Beberapa jenis penyakit memberikan dampak kerontokan pada rambut. Untuk mengetahui hal tersebut ada baiknya anda tanyakan kepada dokter mengenai penyakit apa yang mungkin saat ini anda idap dan apakah ada pengaruhnya terhadap kerontokan rambut.

# Stres
Gangguan emosional pada seseorang dapat memicu terjadinya kerontokan rambut. Stres yang terlalu parah dapat mempengaruhi produksi hormon di dalam tubuh. Tips atas permasalahan ini adalah tentunya untuk selalu mencari udara segar untuk pikiran anda seperti berekreasi atau melakukan hobi anda.

# Perlakuan
Perlakukan terhadap rambut seperti mengecat rambut, catok dan semua bentuk perubahan tampilan rambut yang tidak disarankan dapat menyebabkan kerusakan pada rambut dan menurunkan kesehatan rambut. Menggosok rambut terlalu keras saat keramas juga tidak disarankan.

# Merokok
Penelitian oleh jurnal Archives of Dermatology, menyatakan bahwa selain rokok dapat menyebabkan serangan jantung dan gangguan lainnya, ternyata merokok juga dapat menyebabkan kerontokan rambut. Kerusakan pembuluh darah perifer yang disebabkan oleh rokok, dapat menghambat pembuluh darah ke folikel rambut.

# Kehamilan dan Persalinan
Ini merupakan salah satu masalah rambut rontok pada wanita. Biasanya selang beberapa bulan setelah melahirkan, terjadi kerontokan rambut bahkan mungkin parah. Kejadian ini alami, beberapa bulan kemudian intensitas kerontokan rambut mungkin akan berkurang.

Obat Pembesar Penis
Category: Gaya Hidup Tags:

About s.magi

Jangan berpikir dua kali, ragu-ragu tak memberi kepastian. Mulai bertanya, biar penasaranmu terpuaskan. Gerakkan dunia, jangan biarkan dunia yang menggerakkanmu. Tuliskan kisah hidupmu, hidup terlalu singkat untuk alur kisah orang lain. Melangkahlah kemana hati ini melangkah. Go a head !!!

Leave a Reply

Your email address will not be published.