7 Manfaat Daun Jarak (Getah) dan Efek Sampingnya

By | 15 February 2016
188Domino | Agen Poker | Agen Domino | Poker Online Terpercaya

7 Manfaat Daun Jarak (Getah) dan Efek Sampingnya

7 Manfaat Daun Jarak (Getah) dan Efek Sampingnya – Tanaman jarak dengan nama latin Ricinus Communis adalah tumbuhan liar yang dapat tumbuh di hutan, tanah kosong, pinggiran pantai dan juga perkebunan yang sengaja di kembangbiakkan.

Tanaman jarak tergolong dalam tanaman perdu, ciri – ciri fisiknya yakni memiliki daun tunggal menjari antara 7 – 9 dengan diameter 10 – 40 cm. Tanaman jarak memiliki berbagai nama di berbagai daerah, di Sumatera disebut Dulang, di Madura disebut Kalek dan di Jawa Barat di sebut Kaliki.

Kandungan zat kimia pada tanaman jarak

  • Biji: glyceride, ricinoleic acid, isoricinoleic acid, oleic acid, linolenic acid, stearic acid, cytochrome C, acidic ricin dan basic ricin.
  • Daun: Kaemferol-3-rutinoside, nicotiflorin, isoquercitrin, rutin, kaempferol, quercetin, astragalin, reynoutrin, ricinine, vit C.
  • Minyak: Ricinoleic acid, palmitic acid, stearic acid, linoleic acid, linolenic acid, dihydroxystearic acid, triricinolein, diricinolein, monoricinolein, nonricinolein.
  • Akar: Methyltrans-2-decene-4,6,8-triynoate, 1-tridecene-3,5,7,9,11-pentyne, Beta-sitosterol.

Manfaat Daun Jarak dan Getah Jarak

Ternyata tanaman jarak ini memiliki berbagai manfaat untuk tubuh manusia, berikut ini beberapa manfaat yang dapat anda peroleh dari daun dan juga getah dari tanaman jarak:

RomeoPoker | Agen Poker Online | Agen Domino99 Online | Agen BandarQ

Mengobati sakit gigi berlubang

Caranya petik tangkai daun jarak, teteskan getah jarak ke bagian gigi yang berlubang. Jika kesulitan anda dapat menggunakan kapas yang di tetesi getah jarak. Kandungan anti microba pada getah jarak dapat membunuh kuman dan bakteri yang bersarang di gigi berlubang.

Mengobati sariawan

Caranya sama dengan cara yang pertama yakni meneteskan getah jarak pada bagian mulut yang terkena sariawan. Sariawan ini dapat menjadi kian parah jika tidak segera di obati, tambah lebar sehingga mengganggu aktivitas makan dan minum anda.

Mengobati perut kembung

Caranya adalah dengan mengambil daun jarak, kemudian panaskan hingga terlihat layu. Kemudian anda oleskan minyak kayu putih, minyak kelapa dan minyak telon dan tempelkan pada bagian punggung.

Mengobati rematik

Caranya petik daun jarak yang sudah tua namun masih segar dan tidak layu. Cuci bersih dan ditumbuk hingga halus, tambahkan sedikit air panas kemudian tempelkan ke bagian tubuh yang mengalami rematik.

Mengobati luka

Caranya adalah degan mengoleskan getah jarak ke bagian luka, meskipun terasa perih cara ini efektif untuk membantu mempercepat penyembuhan luka. Namun cara ini hanya di sarankan untuk luka ringan di kulit tubuh, bukan luka dalam yang mengeluarkan banyak darah.

Merawat rambut

Caranya tumbuk biji tanaman jarak kemudian usapkan secara merata pada bagian rambut dan kulit kepala. Biarkan selama beberapa saat kemudian bilas bersih menggunakan shampo. Cara in baik untuk menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala.

Mengobati panas pada anak

Caranya adalah dengan memanaskan daun di atas kompor atau dengan merendam sebentar di air panas, oleskan sedikit minyak kelapa dan tempelkan pada bagian kening. Biarkan hingga panas pada anak anda berangsur sembuh.

Efek samping daun jarak

Tanaman jarak mengandung minyak yang dapat memberikan reaksi tertentu ke kulit sensitif serta dapat menyebabkan gangguan pencernaan. Minyak jarak ini akan dipecah oleh usus kecil menjadi asam risinoleat dan bertindak sebagai iritan ke lapisan usus anda. Ini lah alasan mengapa jarak dapat menyembuhkan sembelit, namun juga memberikan efek samping lainnya.

Terutama bagi penderita kram, maag, iritasi usus, wasir, diverticulitis, radang usus, prolapses harus menghindari minyak jarak. Untuk obat tradisional merangsang persalinan pada wanita hamil, juga di temukan efek samping seperti rasa mual setelahnya.

*Bagaimana Anda dapat bertahan 30-60 menit lebih lama di Ranjang dan secara Permanen Menyembuhkan Ejakulasi Dini. Ingin tahu caranya? Klik disini!

Obat Pembesar Penis
Category: Gaya Hidup Tags: ,

About s.magi

Jangan berpikir dua kali, ragu-ragu tak memberi kepastian. Mulai bertanya, biar penasaranmu terpuaskan. Gerakkan dunia, jangan biarkan dunia yang menggerakkanmu. Tuliskan kisah hidupmu, hidup terlalu singkat untuk alur kisah orang lain. Melangkahlah kemana hati ini melangkah. Go a head !!!

Leave a Reply

Your email address will not be published.