5 Shortcut Smartphone Android yang Wajib Kamu Ketahui

5 Shortcut Smartphone Android yang Wajib Kamu Ketahui

5 Shortcut Smartphone Android yang Wajib Kamu Ketahui – Semenjak pertama peluncurannya, smartphone dengan sistem operasi Android memang telah memikat hati banyak orang. Hingga akhirnya, OS Android di adopsi oleh beberapa vendor smartphone dunia untuk di hadirkan dalam berbagai tipe ponsel yang berbeda.

188Domino | Agen Poker | Agen Domino | Poker Online Terpercaya

Kamu pasti setuju jika ponsel Android layak di berikan gelar ponsel sejuta umat, mengingat hampir semua orang khususnya anak muda pasti menggunakan Android. Namun ternyata banyak orang yang belum mengetahui beberapa fitur penting di Android.

Baca juga: 3 Fitur Android Paling Menghabiskan Baterai

5 Shortcut Smartphone Android yang Wajib Kamu Ketahui

1. Membuka kunci layar / ponsel

Memang di Android sendiri telah di sematkan fitur Smart Lock yang memungkinkan kamu melakukan pengaturan kustom penguncian ponsel. Dengan fitur ini maka ketika kamu berada di tempat yang lokasinya tidak kamu percayai maka dengan otomatis fitur ini akan mengunci ponsel kamu. Untuk membukanya kamu perlu mengetikkan PIN atau password.

RomeoPoker | Agen Poker Online | Agen Domino99 Online | Agen BandarQ

Sebaliknya jika kamu berada pada lokasi yang kamu percayai, maka dengan otomatis fitur ini ponsel kamu akan membuka kuncinya. Nah untuk mengaktifkan fitur tersebut kamu bisa mengaksesnya melalui menu Settings – Security – ketuk Smart Lock – Trusted Places. Namun sayangnya fitur ini hanya tersedia di OS Android Lollipop versi 5.0.

2. Menolak Panggilan dengan Pesan

Fitur kedua adalah pengaturan menolak panggilan dengan pesan, jadi bila kamu sedang sibuk dan tidak ada seorangpun ingin mengganggu kamu namun kamu ingin memberitahu si penelpon tersebut maka kamu dapat mengaktifkan fitur shortcut yang satu ini.

Untuk mengaturnya silahkan masuk ke menu Settings – Call Rejection – Rejection Messages. Namun perlu di ketahui bahwa tidak semua ponsel memiliki fitur ini, ada baiknya coba kamu cek dulu smartphone kesayangan kamu.

3. Cara cepat membuka kamera

Tentunya akan terasa ribet bukan ketika kamu mendapatkan pemandangan yang bagus ketika sedang jalan – jalan harus membuka ponsel secara manual dan mengakses menu Kamera. Wah bisa – bisa momen spesial ini bisa terlewatkan begitu saja.

Nah untuk mengatasi hal tersebut kamu bisa memanfaatkan fitur membuka kamera dengan cepat. Tiap tipe dan merk smartphone biasanya memiliki cara akses yang berbeda – beda, ada dengan cara tap dua kali (double-tap) tombol “Power”, double-tap tombol fisik “Home” atau ada juga dengan cara double-tap tombol bawah “Volume”.

4. Tambah Widget Kontak

Penting bagi kamu untuk memberikan akses shortcut pada beberapa kontak favorit di smartphone kamu, terutama kontak yang paling sering kamu hubungi. Caranya adalah dengan menekan dan tahan layar Home – Widgets – Contacts ukuran 1×1 kemudia ketuk shortcut contacts ini untuk memunculkan detail kontak di smartphone kamu, sehingga kamu bisa dengan mudah melakukan panggilan atau mengirimkan pesan.

Baca juga: 5 Tanda Bahwa Smartphone Kamu Telah Disadap

5. Aktifkan ‘OK, Google’

Fitur keren ini wajib kamu aktifkan, dengan perintah suara maka kamu bisa membuat Google bekerja menjadi asisten virtual OK Google. Cara mengaktifkannya cukup buka aplikasi pencarian Google kemudian pilih Settings – Voice – OK Google Detection. Setela itu kamu tinggal melakukan perintah suara untuk menjalankan OK Google.

Obat Pembesar Penis
Category: Info Tekno Smartphone Tags:

About d.bhaghoz

Jangan berpikir dua kali, ragu-ragu tak memberi kepastian. Mulai bertanya, biar penasaranmu terpuaskan. Gerakkan dunia, jangan biarkan dunia yang menggerakkanmu. Tuliskan kisah hidupmu, hidup terlalu singkat untuk alur kisah orang lain. Melangkahlah kemana hati ini melangkah. Go a head !!!

Leave a Reply

Your email address will not be published.