5 Cara Sederhana Menghemat Kuota Data Internet 4G di Android

By | 10 December 2016

5 Cara Sederhana Menghemat Kuota Data Internet 4G di Android

Di era digital seperti sekarang ini para penyedia jaringan di Indonesia sedang berlomba-lomba dalam menyediakan beragam layanan koneksi internet dengan jaringan yang mendukung kecepatan 4G.

188Domino | Agen Poker | Agen Domino | Poker Online Terpercaya

Saat pertama kali peluncuran internet dengan kecepatan 4G, popularitas 4G semakin tinggi dengan beragam banyaknya vendor ponsel pintar dan gadget yang sudah merilis beragam ponsel dengan kemampuan 4G yang tentunya dengan harga yang beragam dan terjangkau.

Akan tetapi dengan menawarkan koneksi yang cepat, jaringan berkecepatan 4G yang terkadang seringkali membuat kuota kamu cepat habis dan tentunya dompet kamu cepat kosong karena banyaknya kuota yang harus di isi.

5 Cara Sederhana Menghemat Kuota Data Internet 4G

Lantas bagaimana cara mengatasi hal tersebut? disini akan kita bahas 5 cara yang bisa kamu gunakan untuk menghemat kuota khusus nya pada jaringan 4G di ponsel Android.

RomeoPoker | Agen Poker Online | Agen Domino99 Online | Agen BandarQ

Kamu Bisa Memaksimalkan “Data Saver”

Ketika kamu sedang browsing di internet, beberapa dari para pengguna Andoid menggunakan software browser Chrome Google. Maka dari itu, untuk membantu kamu dalam menghemat kuota internet 4G saat sedang berselancar di internet. Perusahaan raksasa Google yang membuat Google Chrome memberikan fitur keren yaitu modus “Data Saver”.

Dengan peluncuran fitur terbaru ini Google mengklaim dengan fitur terbarunya di Google Chrome bisa menghemat kuota 4G sampai 50%, wiih hemat bukan?

Bisa Mematikan Sinkronisasi

Ketika kamu hendak menjelajahi dunia internet penggunaa data 4G akan semakin boros ketika banyaknya aplikasi yang terkoneksi ke jaringan internet.

Maka dari itu, untuk bisa menghemat kuota 4G kamu di ponsel android ada baiknya kamu bisa mematikan fitur-fitur sinkronisasi pada aplikasi yang memang kamu jarang menggunakannya atau aplikasi yang tidak kamu perlukan.

Bukan cuman itu, kuota yang kamu miliki akan menjadi lebih hemat dengan mematikan fitur update aplikasi otomatis.

Selalu Perhatikan Usage Warning

Saat untuk pertama kalinya diperkenalkan ponsel Android dengan sistem operasi Android KitKat, sudah tentunya diseluruh ponsel pintar Android yang sudah memiliki fitur yang keren yaitu “ Usage Data Warning”.

Dengan memiliki fitur ini dan juga menaktifkannya, kamu dengan mudah bisa mendapatkan peringatan dalam menggunakan kuota data 4G yang mendekati batas yang sudah kamu atur sebelumnya.

Alternatif Lain Bisa Mengaktifkan Fitur “Restrict Background Data”

Fitur yang satu ini juga sama memiliki fungsi dengan “Data Usage Warning” dan bisa menjadi alternatif fitur lain yang bisa kamu pergunakan, fitur ini bisa mematikan beberapa aplikasi yang tidak kamu jalankan. Akan tetapi ada kekurangannya yaitu aplikasi yang dimatikan tidak akan ada notifikasi apapun ketika kamu tidak menggunakannya.

Ketika Seluruh Aplikasi Perlu Update Gunakanlah Fitur Wi-Fi

Ketika seluruh aplikasi yang kamu install perlu melakukan update dan melakukan update dengan kuota 4G itu tentu menjadi alasan kenapa kuota 4G kamu cepat habis. Untuk mengatasi hal itu kamu disarankan menggunakan Wi-Fi agar proses update tidak memakan kuota internet kamu dengan cara mengaktifkan fitur update aplikasi secara otomatis saat kamu terhubung ke jaringan Wi-Fi saja.

Obat Pembesar Penis

Leave a Reply

Your email address will not be published.