5 Cara Menghemat Baterai Smartphone

By | 28 April 2016
188Domino | Agen Poker | Agen Domino | Poker Online Terpercaya

5 Cara Menghemat Baterai Smartphone

5 Cara Menghemat Baterai Smartphone – Kehabisan baterai pada momen – momen penting memang menjengkelkan, terlebih jika momen tersebut jarang kamu temui. Hingga saat ini permasalahan baterai smartphone yang boros masih menjadi polemik yang di alami setiap pengguna smartphone.

Meskipun baterai smartphone sekarang ini di bekali dengan daya yang besar, namun konsumsi daya tetap saja boros. Hal ini terjadi karena memang smartphone membutuhkan konsumsi daya yang besar untuk menjalankan tugasnya.

Rasanya kurang simpel jika kemana – mana harus membawa powerbank. Nah berikut ini lima tips yang bisa kamu lakukan untuk menghemat baterai smartphone kamu.

RomeoPoker | Agen Poker Online | Agen Domino99 Online | Agen BandarQ

Baca juga: Cara Ngecas Baterai Smartphone yang Benar

5 Cara Menghemat Baterai Smartphone

1. Aktifkan Airplane Mode

5 Cara Menghemat Baterai Smartphone

Kamu bisa mengaktifkan Airplane Mode ketika kamu benar – benar tidak menggunakan smartphone kamu untuk berkomunikasi. Dengan mengaktifkan fitur ini maka semua koneksi jaringan seperti sinyal radio, Wi-Fi maupun Bluetoth akan dimatikan.

2. Matikan fitur getar (vibrate)

Ini Kebiasaan Cara Menghemat Baterai Smartphone yang Salah

Katanya kalau tidak mengaktifkan getar menggunakan smartphone jadi kurang greget. Meskipun fitur ini membantu kamu apabila ada panggilan telepon atau pesan saat kamu tidak memungkinkan membunyikan ringtone, faktanya fitur getar ini membutuhkan lebih banyak daya. Jadi jika kamu sedang tidak membutuhkan fitur ini, ada baiknya kamu matikan.

3. Tutup aplikasi yang jarang dipakai

Cara Mengatasi Aplikasi Eror di Smartphone Android

Sebagian besar pengguna smartphone memilih untuk menginstall banyak aplikasi, meskipun sebenarnya tidak semua aplikasi akan digunakan setiap hari. Ada baiknya kamu tutup aplikasi yang dirasa tidak perlu, dengan demikian konsumsi daya menjadi lebih ringan.

4. Jangan “streaming”

Bagaimana Cara YouTuber Mendapatkan Uang Dari YouTube?

Penggunaan streaming baik streaming video atau musik, selain membuat kuota internet cepat habis juga membuat baterai smartphone kamu kian boros. Ada baiknya untuk hiburan yang satu ini kamu menyimpan file tersebut di penyimpanan memori.

Baca juga: Benarkah Ngecas Smartphone Nunggu Baterai Habis?

5. Redupkan layar

Daftar Harga Smartphone Terbaru Semua Merk

Beberapa jenis smartphone tidak dapat menyesuaikan sendiri kecerahan layarnya, untuk itu kamu perlu mengaturnya secara manual. Karena semakin cerah tampilan layar maka akan semakin boros konsumsi daya smartphone kamu.

Obat Pembesar Penis
Category: Info Tekno Smartphone Tags:

About s.magi

Jangan berpikir dua kali, ragu-ragu tak memberi kepastian. Mulai bertanya, biar penasaranmu terpuaskan. Gerakkan dunia, jangan biarkan dunia yang menggerakkanmu. Tuliskan kisah hidupmu, hidup terlalu singkat untuk alur kisah orang lain. Melangkahlah kemana hati ini melangkah. Go a head !!!

Leave a Reply

Your email address will not be published.