5 Cara Mengatasi Handphone Android Lemot dan Berat

Cara Mengatasi Handphone Android Lemot dan Berat – Android merupakan sistem operasi untuk ponsel pintar dan perangkat bergerak lainnya seperti komputer tablet dan tab yang paling banyak di minati. Berbagai jenis produk dari Smartphone Android mulai dari Samsung Galaxy, Sony Experia, Xiaomi, Oppo dan lain sebagainya. Meskipun memiliki model gadget yang berbeda dan juga tampilan yang sedikit berbeda namun OS yang mereka gunakan adalah sama Android.

Baca juga: Cara Install 2 BBM atau Lebih di Android

188Domino | Agen Poker | Agen Domino | Poker Online Terpercaya

Namun permasalahan yang sering di alami para pengguna handphone Android adalah terkadang handphone menjadi berat, lambat dan lemot yang sering di alami oleh tipe handphone kelas menengah kebawah. Selain karena faktor penggunaan, hal tersebut terjadi karena memang spesifikasi dari handphone yang masih bisa di bilang minim. Sedangkan cara penggunaan handphone yang mungkin terlalu memaksa.

5 Cara Mengatasi Handphone Android Lemot dan Berat

Solusi dan Cara Mengatasi Handphone Android Lemot, Berat dan Lambat

1. Hindari terlalu banyak install aplikasi

RomeoPoker | Agen Poker Online | Agen Domino99 Online | Agen BandarQ

Menginstall terlalu banyak aplikasi menyebabkan pemakaian RAM di Android menjadi lebih besar. Hal tersebut terjadi karena meskipun aplikasi tersebut tidak buka, namun sebenarnya masih di jalankan oleh perangkat di lata belakang. Jika memungkinkan hapus aplikasi yang dirasa tidak penting atau kurang bermanfaat.

2. Berikan ruang kosong untuk memori telepon anda

Jika memungkinkan pidahkan file – file tersimpan di Android anda ke penyimpanan eksternal seperti MMC atau Micro SD. Hal ini dapat memberikan ruang kosong lebih pada memori telepon sehingga tidak membebani hardware handphone anda.

3. Hapus file sampah, cache, cookies di handphone anda

Semua aktivitas penggunaan handphone di Android akan disimpan dan di rekam oleh sistem atau disebut juga cache. Cache ini berguna untuk merekam penggunaan sehingga memberikan akses lebih cepat ketika aktivitas yang sama di lakukan kembali. Namun sayangnya cache ini akan memberatkan sistem jika di biarkan terlalu lama. Anda dapat membersihkan cache, cookies dan history perangkat anda menggunakan Clean Master.

4. Tutup aplikasi yang tidak di perlukan

Kelebihan Android adalah dapat membuka banyak aplikasi dalam satu waktu, atau disebut juga aktivitas multitasking. Misal sembari anda bbm-an anda juga membuka chrome, mp3, galeri, game dan lain sebagainya. Aktivitas seperti ini tidak hanya membebani RAM saja namun juga memforsir kinerja processor handphone anda.

5. Restart handphone anda

Jika cara nomor 1 sampai 4 tidak memberikan efek yang lebih baik maka anda dapat merestart gadget Android anda. Dengan restart maka semua aktivitas dan aplikasi yang di jalankan akan dihentikan dan di mulai ulang ketika di hidupkan kembali, RAM pun akan lebih lega. Lebih bagus lagi kalau membiasakan handphone di matikan beberapa menit setelah bekerja seharian, terutama di malam hari saat anda tidur.

Baca juga: Cara Menyembunyikan File di Android

Dengan 5 cara di atas di harapkan gadget Android anda dapat bekerja dengan optimal lagi tanpa ada lemot apalagi sampai hang dan restart sendiri. Demikian 5 Cara Mengatasi Handphone Android Lemot dan Berat semoga membantu dan selamat mencoba.

Obat Pembesar Penis
Category: Smartphone Tags: , ,

About d.bhaghoz

Jangan berpikir dua kali, ragu-ragu tak memberi kepastian. Mulai bertanya, biar penasaranmu terpuaskan. Gerakkan dunia, jangan biarkan dunia yang menggerakkanmu. Tuliskan kisah hidupmu, hidup terlalu singkat untuk alur kisah orang lain. Melangkahlah kemana hati ini melangkah. Go a head !!!

Leave a Reply

Your email address will not be published.